Pertolongan Pertama: Dislokasi Sendi

Pada kecelakaan lalulintas atau korban yang terjatuh kadang ditemui kasus ini. Dislokasi persendian adalah bergesernya possi tulang dari posisi normalnya. Jika kamu menemui korban yang kamu curigai mengalami luka ini, lakukan langkah-langkah berikut ini:

  1. Segera.Jangan menunda penanganan medis, segera hubungi rumah sakit atau pelayanan medis terdekat.
  2. Jangan memindahkan apapun. Jika kamu bukan ahlinya, jangan lakukan apapun, cukup buat korban merasa tenang dan nyaman. Hanya petugas medis/ dokter yang ahli boleh menangani luka semacam ini. Jangan berusaha mengembalikan posisi tulang yang meleset seperti yang biasa kamu lihat di film-film.
  3. Kompres dengan es. Hal ini akan mengurangi kemungkinan membengkak, mengurangi rasa sakit dan mengatasi pendarahan internal. Lakukan selama menunggu bantuan ahli datang.

Perhatian: Informasi dalam artikel ini sekedar sebagai pengetahuan dasar saja dan tidak bisa menggantikan informasi dari tenaga medis profesional atau pelatihan pertolongan pertama. Jangan menggunakan informasi ini mentah-mentah untuk menangani kejadian darurat tanpa berkonsultasi dengan ahlinya. Jika memungkinkan, saat menemui kejadian darurat segera hubungi dokter terdekat.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s