Boom 007

  • Permainan sederhana, cukup menghitung secara urut. Tetapi untuk angka-angka kelipatan 7 (tujuh) dan mengandung satuan angka 7 (tujuh) harus diganti dengan teriakan “BOOM”. Contoh: 1, 2, 3, 4, 5, 6, BOOM, 8, 9, 10, 11, 12, 13, BOOM, 15, 16, BOOM, 18, 19, 20, BOO, 22, 23, 24, 25, …dst.
  • Bisa dilakukan dengan berbagai cara dan posisi, tetapi yang paling seru adalah dengan berbaris melingkar. Setiap pemain harus mengucapkan satu angka berurutan bergantian berputas searah jarum jam (atau sebaliknya) terus menerus dengan aturan di atas.
  • Jumlah pemain jangan sampai kelipatan 7 (tujuh), karena nantinya orang yang mengucapkan BOOM akan orang itu-itu saja.
  • Jika ada pemain yang melanggar aturan permainan dihentikan untuk memberi hukuman. Setelah itu permainan dilanjutkan dengan meneruskan hitungan. Sehingga makin lama angkanya makin besar dan semakin sulit.
  • Karena kunci permainan ini adalah konsentrasi, maka permainan harus dilakukan secara cepat. Antara pemain satu dengan pemain berikutnya tidak boleh ada jeda lebih dari 1 detik.

Kunci agar terhindar dari hukuman dalam permainan ini sebenarnya sangat mudah.  Cukup mengingat berapa angka yang kita dapatkan pada kesempatan pertama, tanpa memperhatikan pemain lain, tinggal jumlahkan angka tersebut dengan jumlah pemain yang ikut, itulah angka yang akan kita ucapkan berikutnya. Sehingga selama pengucapan terus berlanjut, kita punya cukup waktu untuk mengingat angka kita nantinya kelipatan 7 / satuannya angka 7 atau bukan.

Contoh bentuk hukuman, misalnya dicoreng denga arang atau bedak. Ata disuruh minum segelas air atau sesendok bubur sunsum yang terlalu asin.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s