PASSWORD

Permainan ice breaking ini sangat unik karena bisa dimainkan sepanjang pelatihan. Namun, semakin banyak peserta pelatihan, semakin sulit mempersiapkannya. Karena semakin banyak karakter yang harus disiapkan. Pilih karakter tokoh terkenal, artis, atlet, penyayi, politikus atau siapun yang memiliki ciri khas tertentu. Boleh juga memakai karakter tokoh fiksi atau kartun. Misalnya Tukul Arwana, cirri khasnya “Puas…. Puas…!” atau “Kembali ke lap… top!”. Jika bisa, cetak foto tokoh-tokoh tersebut, tapi jika tidak memungkinkan cukup tulis namanya saja pada kertas kecil.

Minta setiap peserta pelatihan untuk maju satu persatu dan mengambil undian karakter tokoh mereka. Tugas setiap peserta adalah menirukan ciri khas karakter itu. Bukan hanya sebatas kata-katanya, tetapi termasuk gesturnya. Tidak masalah jika ada peserta laki-laki sementara karakter tokoh yang mereka dapatkan ternyata perempuan atau sebaliknya.

Peserta lain lah yang menilai apakah gaya yang dilakukan peserta yang maju cukup memuaskan. Jika sudah, maka giliran peserta lainnya maju, sampai semua peserta mendapat giliran. Selanjutnya itulah yang menjadi password mereka.

Ketika di sela-sela waktu luang dalam pelatihan, jika panitia meneriakkan nama salah seorang peserta, maka ia harus langsung berdiri dan melakukan password mereka sesuai gaya tadi dengan percaya diri. Ketika meneriakkan nama peserta, usahakan lakukan secara tiba-tiba dan acak, jadi panitia harus hafal nama setiap peserta. Jika tidak, maka permainan ini tidak menarik lagi.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s